Promosi kesehatan pada obesitas

Pakaian Sebaiknya pakaian terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat karena produksi keringat menjadi banyak. Dan mereka memerlukan waktu yang lebih banyak dalam belajar. Sebagai contoh, penyalahgunaan obat selama kehamilan dapat menyebabkan gangguan pada janin, penggunaan alkohol dalam waktu yang lama dapat menimbulkan penyakit berbahaya.

PROMOSI KESEHATAN PADA IBU BERSALIN

Anjurkan ibu unutuk menjaga kebersihan diri dengan cara mandi yang teratur minimal 2 kali sehari, mengganti pakaian dan alas tempat tidur serta lingkungan dimana ibu tinggal. Diharapkan dengan penyuluhan dan informasi dari bidan dapat membuat ibu bersalin dapat menjalani persalinannya dengan tenang.

Berada pada tahap genital, yaitu ketika energi diarahkan unutk mencapai hubungan seksual yang matur mengacu pada teori Freud b. Dampak Obesitas pada balita: Banyak makan sayuran yang beragam dan banyak minum sedikitnya 8 gelas sehari, b.

Tindakan ini meliputi penghindaran kontak langsung dengan darah dan cairan tubuh lain, penggunaan sarung tangan selama pemeriksaan vagina, selama pelahiran bayi, dan dalam penanganan plasenta.

Melakukan advokasi mengenai perbaikan kantin sekolah terutama pada variasi jajanan yang dijual, agar menyediakan jajanan yang sehat dan bergizi sehingga dapat mencegah terjadinya kegemukan atau obesitas pada anak sekolah. Nurdin No. Karena penurunan fungsi penglihatan, refleks yang semakin lambat, dan kondisi tulang yang rapuh, lansia harus selalu berhati-hati pada saat menaiki anak tangga, menegmudikan mobil, dan bahkan saat berjalan.

Ibu juga amat bahagia menyongsong kelahiran bayinya yang di idam-idamkannya. Menjelaskan penyebab obesitas 5. Sistem saraf simpatis, parasimpatis dan saraf lokal pada otot uterus.

RENCANA KEGIATAN PROMOSI KESEHATAN OBESITAS PADA BALITA

Perasaan sering-sering atau susah kencing polakisuria karena kandung kemih tertekan oleh bagian terbawah janin.

Sedangkan tidur adalah status perubahan kesadaran ketika persepsi dan reaksi individu terhadap lingkungan menurun. Promosi kesehatan pada ibu melahirkan meliputi beberapa aspek yaitu: Pemeriksaan dalam dilakukan. Peran seorang perawat disini sangat penting, Perawat harus memahami setiap proses perkembangan manusia, terutama pada fase dewasa ini.

Kuantitas dan kualitas makanan ibu yang baik pada saat hamil maupun mana nifas akan mempengaruhi produksi ASI. Riskesdas, b. Selain itu keluarga sejahtera juga dapat membantu dan mendorong peningkatan taraf hidup keluarga lain. Sasaran Sekunder a. Menetapkan target penurunan berat badan.

Latar Belakang Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Sumber daya manusia: Anjurkan ibu untuk istirahat cukup untuk mencegah kelelahan yang berlebihan b. Kualitas dan jumlah makanan yang dikonsumsi ibu sangat berpengaruh pada jumlah ASI yang dihasilkan, ibu menyusui disarankan memperoleh tambahan zat makanan Kkal yang digunakan untuk memproduksi ASI dan untuk aktifitas ibu itu sendiri.

Ini memberikan tanda-tanda sebagai berikut: Selain itu, aliran darah ke otak menurun, dan metabolisme otak melambat. Mengurangi jumlah ASI yang diproduksi 2. Bagi balita, tenaga diperlukan untuk melakukan aktivitasnya serta pertumbuhan dan perkembangannya.

Bila pembalut yang dipakai ibu bukan pembalut habis pakai, pembalut dapat dipakai kembali dengan dicuci, dijemur dibawah sinar matahari dan disetrika. Waktu makan diusahakan teratur dan diberikan pada saat anak benar-benar lapar dan haus b.

Kebersihan diri ibu membantu mengurangi sumber infeksi dan meningkatkan perasaan nyaman pada ibu. Tersedianya media promosi kesehatan 4. Kebutuhan anak akan kasih sayang, diperhatikan dan dihargai, pengalaman baru, pujian dan tanggung jawab untuk kemandirian sangatlah penting diberikan.

Sedangkan pada wanita adalah kanker payudara yang meningkat setelah usia 30 tahun. Kuantitas dan kualitas makanan yang diberikan harus diatur disesuaikan dengan kebutuhan atau kecukupan gizinya sehingga anak tidak menderita gizi kurang atau gizi lebih e.

Menurunkan berat badan dengan tetap mempertahankan pertumbuhan normal. Secara psikologis, seseorang dikatakan dewasa apabila ia telah memiliki tanggung jawab terhadap kehidupan dan keputusan yang diambil.paper promosi kesehatan perencanaan program promosi kesehatan dengan masalah obesitas pada anak sekolah umur tahun di sekolah dasar, kota jakarta barat dosen: drs.

makalah “promosi kesehatan pada orang dewasa dan lansia” oleh: kelompok v kdk 2 nurul hidayah (c) hardiyanti yunus (c fitri (c) ismayani safitri (c  · Video ini dipersembahkan oleh mahasiswa-mahasiswi program S1 Keperawatan Non Reguler, STIKes St. Borromeus Bandung. (Kelompok 4)Author: Elsi Petronila.

Promosi kesehatan pranikah merupakan suatu proses untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam memelihara dan meningkatkan kesehatannya yang ditujukan pada masyarakat reproduktip pranikah. Pelayanan kebidanan diawali dengan pemeliharaan kesehatan para calon ibu. Remaja wanita yang akan memasuki jenjang perkawinan perlu dijaga kondisi kesehatannya.

Kepada para remaja di. Bahaya Obesitas pada anak Perasaan Setiap Orang tua pasti senang sekali melihat anaknya gemuk dan menggemaskan pasti banyak orang akan selalu memperhatikannya. Artikel sehat, Harga Fiforlif Resmi, Jual Fiforlif Murah, Manfaat Fiforlif 1 Juli 1 Juli oleh sahabat Sebar Tweet.

RENCANA KEGIATAN PROMOSI KESEHATAN OBESITAS PADA BALITA Definisi dan Kriteria Obesitas; Obesitas didefinisikan sebagai suatu kelainan atau penyakit yang ditandai dengan penimbunan jaringan lemak tubuh secara berlebihan.

Promosi kesehatan pada obesitas
Rated 3/5 based on 36 review