Polivy aspek kecenderungan perilaku diet

Bila sebelumnya merasa penampilannya tidak menarik karena berat badan yang berlebihan, maka diubahlah penampilannya agar tampak menarik. Dilihat dari bentuk respon terhadap stimulus ini maka perilaku dapat dibedakan menjadi dua,yaitu: Semakin tinggi nilai total yang diperoleh, berarti semakin tinggi pula perilaku dietnya.

Mahasiswi adalah salah satu golongan pada usia dewasa awal. Penyusunan Skala Psikologi. Oleh karena itu Setiap orang ingin memiliki tubuh yang sehat, dan bentuk tubuh serta berat badan yang ideal.

Ketiga, kemarahan merupakan emosi negatif yang disebabkan oleh harapan yang tidak terpenuhi dan bentuk ekspresinya dapat menyakiti orang lain serta dirinya sendiri. Mereka kurang pengertian atau perhatian terhadap orang lain disebabkan oleh adanya anggapan bahwa diri mereka lebih tinggi dibandingkan dengan orang lain.

Berkowitz Arti agresi adalah perilaku yang dilakukan oleh inovidu atau sekelompk berlandasarkan niat untuk melaukai individu lain, baik secara fisik ataupun secara psikologis.

Pengertian Self Monitoring dan Aspek-aspek Self-Monitoring

Sedangkan, remaja yang harga dirinya rendah akan cenderung memiliki perilaku makan tidak sehat akibay dari perilaku diet yang tidak seimbang agar penampilannya menarik, menurut mereka dengan berdiet hingga terjadi perilaku makan tidak sehat merupakan hal yang biasa asal mereka dapat menurunkan berat badannya sehingga mereka dapat percaya diri terhadap diri mereka.

Keempat, hostility merupakan tindakan yang mengekspresikan kebencian, permusuhan, antagonisme, ataupun kemarahan kepada pihak lain. Perilaku Makan Tidak Sehat - Variabel bebas: Banyak pakar kesehatan yang menyalahkan program diet yang akhir-akhir ini mengakibatkan peningkatan terjadinya anoreksia atau kegagalan makan yang kronis, yang mengakibatkan setengah kelaparan, dan terjadinya bulimia, dengan usaha memuntahkan kembali, berpuasa, atau penyalahgunaan obat pencahar berlebihan Polivy dan Herman, ; Garner dan Garfinkel, dalam Calhoun, Hal ini selain karena alasan kesehatan, bentuk tubuh serta berat badan juga sering mempengaruhi penampilan seseorang.

Hubungan Antara Body Image Dengan Perilaku Diet

Demikian pula sebaliknya semakin negatif body image yang dimiliki oleh mahasiswi maka semakin tidak sehat perilaku diet yang dilakukan.

Malignant self love: Contohnya membentak, mengumpat, dan mengejek. Kekurangan pada diri remaja dapat menyebabkan kurang percaya diri dan mengakibatkan rendahnya harga diri karena adanya penilaian yang salah tentang dirinya sendiri. Pengertian Agresi Agresi adalah bentuk perilaku fisik maupun verbal yang dilakukan untuk menyerang dan menyakiti orang lain yang dilakukan dengan menunjukkan unsur-unsur kesengajaan.

Individu tidak perlu mengubah gaya hidupnya, dalam hal ini pola makan secara drastis, karena hasilnya tidak akan sesuai dengan keinginan. Pada dasarnya individu yang narsis menunjukkan sikap mementingkan diri sendiri dan sering mermasalah terhadap keraguan terhadap diri sendiri untuk menjadi individu yang lebih hebat dibandingkan dengan orang lain.

Perilaku agresi menjadi perilaku bermasalah yang komplek cakupannya dan masih sering dilakukan oleh remaja sampai pada saat ini. Tugas perkembangan pada fase ini adalah mulai bekerja, memilih pasangan, mulai membina keluarga, mengasuh anak, mengelola rumah tangga, mengambil tanggung jawab sebagai warga negara, dan mencari kelompok sosial yang menyenangkan.

Dari segi praktis diharapkan dapat memberikan informasi kepada mahasiswa yang dapat dipahami sebagai pembelajaran bahwa harga diri memiliki peran pada diri remaja khususnya remaja putri untuk menentukan perilakunya, memberikan masukan bagi lembaga pendidikan dalam usaha pemberian informasi mengenai perilaku hidup sehat, khususnya perilaku makan pada remaja putri, dan memberikan informasi tambahan bagi praktek konseling mengenai masalah perilaku makan pada remaja, khususnya perilaku makan tidak sehat.

Azwar, S.Polivy, Herman dan Warsh (), membagi perilaku diet dalam 3 aspek yang terdiri dari: 1) Aspek eksternal yang mencakup situasi yang berkaitan dengan cara makan dan faktor makanan itu sendiri, baik dari segi rasa, bau, dan penampilan vsfmorocco.com: Merrynta Devegga.

Scribd is the world's largest social reading and publishing site. Perilaku yang normal adalah salah satu aspek dari kebudayaan, dan selanjutnya kebudayaan mempunyai pengaruh yang dalam terhadap perilaku vsfmorocco.comya alasan masyarakat tidak mau berobat vsfmorocco.comn karena tidak percaya terhadap puskesmas, mungkin takut pada dokternya, mungkin tidak tahu fungsinya vsfmorocco.com: Dede Nurfaridah.

Bentuk perilaku yang ditampilkan oleh siswa pada aspek ini adalah timbulnya perasaan sebagai individu yang lebih berpengetahuan dibanding orang lain, tidak dapat mengendalikan emosi terutama ketika marah, dan merendahkan orang lain yang dianggap tidak sepadan.

SIMPULAN Tingkat narsisme remaja secara umum berada pada kategori sedang. Setiap aspek mayoritas berada pada kategori sedang. Self Monitoring adalah kecenderungan mengatur perilaku kita untuk menyesuaikan dengan tuntutan-tuntunan situasi sosial, dengan demikian, self monitoring adalah kecendrungan untuk merubah perilaku dalam merespon terhadap persentasi diri yang dipusatkan pada situasi (Brehm & Kassin, ).Author: Universitas Psikologi.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara harga diri dengan perilaku konsumtif pada mahasiswa tahun pertama jurusan Psikologi Pendidikan.

HUBUNGAN HARGA DIRI DENGAN PERILAKU MAKAN ... - Psikologi
Polivy aspek kecenderungan perilaku diet
Rated 3/5 based on 80 review