Gambaran perjalanan penyakit dm terkait berat badan pdf

Etiologi Diabetes Mellitus Tipe 2 Yaitu diabetes yang dikarenakan oleh adanya kelainan sekresi insulin yang progresif dan adanya resistensi insulin.

Hal tersebut mempermudah timbulnya dermatitis, infeksi bakterial terutama furunkel dan infeksi jamur terutama kandidiosis. Perhitungan kalori dengan menggunakan tabel tabel 5 Tabel 5.

Makan kurang dari aturan yang ditentukan 2. Penderita DM Tipe 2 umumnya lebih mudah terkena infeksi, sukar sembuh dari luka, daya penglihatan makin buruk, dan umumnya menderita hipertensi, hiperlipidemia, obesitas, dan juga komplikasi pada pembuluh darah dan syaraf.

Hormon Tirotoprik yang berfungsi mengendalikan kegiatan kelenjar tiroid dalam menghasilkan hormon tirooksin. Jika tidak terkendali dan terdiagnosis, DM dapat menimbulkan gangguan yang bermakna bahkan dapat mengancam jiwa pengidapnya, dekompensasi akut mau pun sekuele kronik.

Positif unutk mycobakterium tuberkulosis pada tahap aktif penyakit Zhiel Neelsen pemakaian asam cepat pada gelas kaca untuk usapan cairan darah: Glukosa adalah substrat yang paling Universitas Gadjah Mada 1 efisien dan efektif, terutama untuk fungsi neuronal.

Glukophage Penghambat alfa glukosidase Acarbose: Kekerapan DM di Indonesia, angka nasional belum ada. Pada kasus tb dengan focus infeksi paru dan organ lain seperti misalnya otak, lama pengobatan biasanya lebih panjang sekitar 9 bulan dan obat yang diberikan bukan hanya kombinasi obat tb namun diberikan obat terkait simtomatik dan manifestasi terkait focus infeksi di organ lain seperti pada ME TB diberikan juga kortikosteroid dan bebrapa neuroprotektor serta antikonvulsan.

Keadaan ini disebut resistensi insulin. Metode Penulisan Dalam penulisan karya tulis ilmiah ini menggunakan metode studi kasus, dengan pendekatan proses keperawatan guna mengumpulkan data. Akibatnya penderita kehilangan jaringan lemak dan otot sehingga menjadi kurus.

Histologi atau kultur jaringan termasuk pembersihan gaster, urine dan cairan serebrospinal, biopsi kulit: Latihan inti conditioning Pada tahap ini denyut nadi diusahakan mencapai THR agar latihan benar-benar bermanfaat 3.

Anatomi dan fisiologi Terlampir. Pemeriksaan Mata - Palpebra - Konjungtiva: Kira-kira bulan puasa 3 tahun lalu kira-kira bulan Oktober tahun pertama kali merasa badannya sangat lemes, loyo, padahal biasanya tidak seperti itu.

Erythrasma klinisnya sebagai lesi eritoskuama, patch hiperpigmentasi dengan perbatasan aktif.

SATUAN ACARA PENYULUHAN (SAP) PENANGANAN PENYAKIT TUBERCULOSA PARU (TBC) TUGAS

Hormon Somatropik, yang berfungsi mengendalikan pertumbuhan tubuh. Pada pasien yang tidak dapat memenuhi haus, maka akan terjadi dehidrasi inravaskuler dengan manifestasi spesifik berupa hipotensi ortostatik dan takikardia.

Penyembuhan dengan pengobatan dan tindakan lain Menerangkan pengobatan atau tindakan yang lain tergantung dari stadium dan tipe DM bisa berupa: Bila janin mati dilakukan embriotomi o Bila serviks masih tertutup dan lancip pada primi serta kepala janin masih tinggi atau ada kesan terdapat disproporsi sefalopelvik atau ada indikasi obstetrik lainnya, sebaiknya dilakukan SC bila janin hidup.

INSIDENSI TUBERKULOSIS PARU PADA PASIEN DIABETES MELITUS TIPE 2 DI

Meningkatkan potensi anggota keluarga lainnya untuk membantu penderita minum obat, pemeriksaan berkala dan motivasi untuk memperhatikan keluhan penderita. Oleh karena itu dalam penatalaksanaan DM dibutuhkan bukan semata-mata pendekatan organobiologik namun juga pendekatan keluarga 1.

Kelenjar Tiroid Terdiri dari 2 lobus yang berada disebelah kanan dari trakea, yang terletak didalam leher bagian depan bawah melekat pada dinding laring. Fungsi hormon insulin adalah mengendalikan kadar glukosa dan bila digunakan sebagai pengobatan adalah memperbaiki sel tubuh untuk mengamati dan penggunaan glukosa dam lemak.

Untuk kelangsungan hidup, sumber tenaga terpaksa diambil dari cadangan lain yaitu sel lemak dan otot. Hal ini menimbulkan gangguan refraksi pada lensa dan menyebabkan kabur pada penglihatan. Dengan infus secara tetes drips tiap 6 jam diberikan: Penurunan berat badan dan olahraga dapat mengurangi resistensi insulin.

Acanthosis nigricans adalah reversibel dengan penurunan berat badan jika dilihat sebagai komplikasi dari obesitas. Pada sebagian orang kepekaan jaringan terhadap kerja insulin tetap dapat dipertahankan sedangkan pada sebagian orang lain sudah terjadi resistensi insulin dalam beberapa tingkatan.

Keluhan pasien: Agar tercapai keberhasilan edukasi dalam perubahan prilaku dan upaya peningkatan motivasi. Setiap hormon mempunyai sel sasaran dan berikatan pada reseptor pada membran sel. Kesimpulan dan Saran. Gambaran sentral resistensi insulin terlihat pada obesitas.ASKEP DIABETES MELLITUS Definisi Diabetes Mellitus (DM) adalah penyakit metabolik yang kebanyakan herediter, demham tanda – tanda hiperglikemia dan glukosuria, disertai dengan atau tidak adanya gejala klinik akut ataupun kronik, sebagai akibat dari kuranganya insulin efektif di dalam tubuh, gangguan primer terletak pada metabolisme karbohidrat yang biasanya disertai juga gangguan.

DM. Diunggah oleh Icharisyah. Hak Cipta: Attribution Non-Commercial (BY-NC) Unduh sebagai DOC, PDF, TXT atau baca online dari Scribd. Tandai sebagai konten tidak pantas.

simpan. Terkait. Info. Tanamkan. Bagikan. Cetak. Scribd es red social de lectura y publicación más importante del mundo. Scribd adalah situs bacaan dan penerbitan sosial terbesar di dunia.

Komplikasi yang diakibatkan kadar gula yang terus menerus tinggi dan merupakan penyulit dalam perjalanan penyakit diabetes mellitus salah satunya adalah Keto Asidosis Diabetik dan (poliuria) akan menyebabkan dehidrasi dan rasa haus.

Dehidrasi ini akan menyebabkan berat badan menurun. (Kad).pdf.

CONTOH MAKALAH KESEHATAN DENGAN JUDUL DIABETES MELLITUS TIPE 2

Hakimi dkk. Ketoasidosis vsfmorocco.com O Scribd é o maior site social de leitura e publicação do mundo. Baixe no formato DOCX, PDF, TXT ou leia online no Scribd.

Gambaran perjalanan penyakit dm terkait berat badan pdf
Rated 3/5 based on 93 review